16 Oktober 2013

Tips Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Tips Cara Meninggikan Badan Secara Alami - Apakah anda termasuk orang yang memiliki tinggi badan yang kurang ideal? Simak langkah-langkah meninggikan badan berikut agar badan anda tinggi lebih cepat.

Tips meninggikan badan adalah cara yang banyak dicari orang karena memang semua orang ingin memiliki tubuh yang tinggi. Memiliki tinggi badan yang ideal selain menambah kepercayaan diri juga membuat kita lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Ketika kita menginjak remaja, hormon pertumbuhan berkembang dengan pesat. Oleh karena itu, saat menginjak remaja adalah saat yang tepat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan. Meskipun beberapa sumber yang menyatakan bahwa tinggi kita masih bisa tumbuh hingga umur 21 tahun.

Tips Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Tips Cara Meninggikan Badan

Untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan kita, berikut beberapa tips meninggikan badan secara alami yang perlu dicoba, apalagi jika anda remaja usia 8-16 tahun yang mengalami pertumbuhan dengan cepat.

A. Cara Meninggikan Badan Melalui Olahraga Fisik

1. Perbanyak olahraga dan aktifitas berdiri
Nah, olahraga yang baik untuk menambah tinggi badan diantaranya basket, berenang, jogging, loncat tali dan lain-lain. Jenis olahraga ini dapat menstimulasi fisik sehingga pertumbuhan tinggi badan menjadi optimal. Alangkah baiknya jika olahraga ini terjadwal dengan rutin sehingga anda dapat memantau sejauh mana perkembangan tinggi badan anda.

2. Hindari olahraga angkat berat pada usia pertumbuhan
Bila ingin fitness dan mencoba latihan angkat beban lakukan saat pertumbuhan tinggi badan sudah berhenti yaitu pada usia 16 pada anak perempuan dan usia 18 pada anak laki-laki. Berhentinya pertumbuhan untuk setiap orang mungkin bisa berbeda.

3. Istirahat yang cukup dan berkualitas
Beraktifitas secara berlebihan memang kurang baik untuk kesehatan karena tubuh memiliki daya tahan yang terbatas. Usahakan tidur 8 jam sehari dan hindari begadang. Saat kita tidur tubuh memproduksi banyak hormon pertumbuhan dan tubuh mulai berkembang dengan pesat. Selain itu kualitas tidur juga harus anda perhatikan karena belum tentu banyak tidur memberikan kualitas tidur yang baik pula. Tidur berkualitas juga mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

Olahraga yang teratur juga terbukti ampuh sebagai cara mengecilkan paha dan betis secara alami.

B. Cara Meninggikan Badan Melalui Makanan

1. Cukupi asupan nutrisi dan vitamin
Gizi yang cukup akan sangat membantu meninggikan badan. Kalau bisa usahakan mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna setiap hari atau setidaknya selalu sediakan menu sayuran terutama yang mengandung zat besi dan kalsium dalam menu makan Anda. Jenis sayuran yang banyak mengandung zat besi dan kalium adalah bayam, sawi dan lain-lain. Cukupi pula kebutuhan protein harian yang bisa didapat dari tempe, telur, daging, ikan, dan kacang-kacangan. Makanan yang bergizi tinggi mampu juga sebagai cara mengecilkan perut buncit.

2. Minum susu berkalsium
Untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh, anda dapat minum susu segar atau susu alami. Anda juga dapat membeli susu berkalsium tinggi (high calsium) yang banyak dijual di swalayan terdekat.

3. Cukupi kebutuhan harian vitamin D
Vitamin D adalah nutrisi penting untuk membantu penyerapan kalsium dapa tulang. Sumber vitamin D bisa diperoleh dari sinar matahari pagi maupun dari sumber makanan seperti minyak ikan, susu, udang, keju swiss, tiram, telur, salmon, dll.

4. Hindari makanan yang mengandung pestisida
Penggunaan pestisida seperti DDT dikatakan bisa menghambat pertumbuhan. Jika Anda membeli sayuran atau buah-buahan, sebaiknya di cuci terlebih dahulu sebelum di proses. Cucilah buah dan sayur dibawah air yang mengalir agar pestisida yang melekat langsung larut terbawa air yang mengalir.

Setelah melakukan banyak ikhtiar jangan lupa untuk berdo’a. Semoga dengan menerapkan tips cara meninggikan badan secara alami di atas, Anda mendapatkan hasil pertumbuhan badan yang maksimal.

Tips Cara Meninggikan Badan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown